Manfaat Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat | BirdElite -->

Manfaat Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat

Manfaat Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat - Salah satu masalah yang sangat serius pada burung Love Bird adalah masalah  ke stabilan birahinya. Pada burung-burung tertentu, birahi Love Bird mudah naik tanpa alasan yang jelas. Karenanya, setelan lapangan untuk burung paruh bengkok ini tidak ada yang baku setiap waktunya.

Kadang hari ini dengan stelan tertentu bisa stabil dan kadang ketika dicoba esok harinya, tetapi kadang tidak jalan atau bahkan tampil lebih bagus. Ketika burung Love Bird ini mengalami birahi, untuk menyetabilkan kembali sangat susah. Bahkan dalam beberapa kasus kadang kala sampai memakan atau mencabut bulu-bulunya sendiri.

Ini disebabkan karena birahi burung Love Bird ini sangat sensitif sehingga sangat susah untuk dikendalikan. Ada sebuah cara alami yang dapat Anda lakukan jika Anda mempunyai burung Love Bird yang mengalami over birahi, ialah dengan memberikan daun kemangi. Daun kemangi ini ternyata bukan hanya baik untuk dikonsumsi manusia saja namun juga sangat penting diberikan pada burung Love Bird. Meskipun belum jelas kandungan yang menyebabkan daun kemangi ini bisa mempengaruhi birahi burung Love Bird, namun yang jelas daun ini sejauh ini sangat efektif dalam menurunkan birahi Love Bird.

Manfaat Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat

Adapun cara pemberian daun kemangi pada burung Love Bird ini bisa dilakukan dengan dua cara sebagai berikut.

1. Cara Pertama
Daun kemangi yang masih segar bisa langsung Anda berikan pada burung Love Bird Anda sebagai pengganti sayuran. Jika burung Love Bird Anda belum mau memakannya, Anda bisa mengakalinya dengan cara membuatnya lapar terlebih dahulu. Dan waktu yang tepat untuk melakukan ini ialah setelah burung dijemur. Namun pastikan, saat dijemur semua cepuk dan pakan diangkat semua. Cara ini bisa membuat burung kelaparan sehingga mempunyai kemungkinan yang sangat besar untuk mau pada daun kemangi yang Anda berikan.

2. Cara Kedua
Anda bisa memberikan daun kemangi ini dengan cara diambil airnya. Ambil beberapa daun kemangi yang masih segar, cuci hingga bersih lalu rebus dalam panci. Selain itu, Anda bisa juga menyeduhnya dalam air yang masih mendidih. Setelah itu, dinginkan air kemangi tersebut lalu berikan pada burung Love Bird Anda yang mengalami over birahi tersebut. Air ini diberikan sebagai pengganti air minum dan karenanya selama Anda melakukan terapi ini Anda tidak disarankan untuk memberikan air putih sebagai air minumnya. Sebab bisa dipastikan burung Love Bird akan lebih memilih meminum air putih daripada air rebusan kemangi karena aromanya yang cukup menyengat.

Setelah birahi burung Love Bird Anda stabil alias turun, sebaiknya pemberikan daun kemangi ini langsung dihentikan. Rawatan harian seperti biasanya pun harus dilanjutkan namun beberapa EF seperti daun kankung dan jagung muda sebaiknya diminimalisir. Jangan sampai Anda memberikan EF dengan takaran banyak sebab ini bisa kembali memicu meledaknya birahi burung Love Bird Anda.

Selai itu, Anda pun bisa kembali mencoba burung Love Bird Anda ini ke lapangan. Jangan disetel niko-niko terlebih dadulu alias setel alami sesuai setelan harian saja sebab dikhwatirkan burung birahi Love Bird Anda kembali melonjak. Nah, pada saat digantang di lapangan, Anda perhatikan kinerjanya apakah penampilannya sudah maksimal atau belum. Jika belum, Anda bisa menambahkan EF sedikit saja sebelum digantang.

Itulah Manfaat Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat. Semoga dengan apa yang sudah saya bagikan ini, bisa bermanfaat dan bisa menjadi sebuah referensi bagi kita semua. Selamat mencoba dan Semoga berhasil.

0 Response to "Manfaat Daun Kemangi Untuk Turunkan Birahi Lovebird Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel